Tim sepak bola nasional Saarland



Team sepak bola nasional Saarland ( Jerman : Saarländische Fußballnationalmannschaft ) ialah team sepak bola perkumpulan yang sebagai wakil Protektorat Saar dalam sepak bola internasional dari 1950 sampai 1956 semasa pendudukan Prancis sesudah Perang Dunia II. Saat Prancis melawan dimasukkannya Saarland di Republik Federal Jerman sampai tahun 1956, mereka mengadministrasikannya dengan cara terpisah dari Jerman untuk Protektorat Saar.

Sebab masyarakat ditempat tidak mau masuk dengan Prancis, organisasi terpisah dibangun. Satu Komite Olimpiade Nasional dibangun di tahun 1950, yang ke arah performa Saar pada Olimpiade 1952. , memandang diri mereka bukan negara merdeka yang lain dari Jerman, team sepak bola tidak dipilih untuk "timnas", serta lebih umum dikatakan sebagai "seleksi" ( Jerman : Auswahl ) atau arti sama.
Sebab pembelahan saat perang, Saarland terpisah dari Republik Federal Jerman (alias Jerman Barat sampai 1990) serta Republik Demokratik Jerman (Jerman Timur). Saarländischer Fußballbund (SFB) dibangun pada 25 Juli 1948 di Sulzbach , dengan Willy Koch untuk ketua pertama. Tim-tim di Saarland bermain di Ehrenliga lokal semasa tiga musim dari tahun 1948 sampai 1951, dengan pengecualian dari club 1. FC Saarbrücken yang kuat , yang bermain untuk tamu di French Ligue 2 di tahun 1948-1949, dimana mereka diketahui untuk FC Sarrebruck. Mereka dengan gampang finish di pucuk seksi musim itu. Tetapi, sesudah tim-tim Prancis pilih dengan suara bundar menantang mereka masukFederasi Sepak Bola Prancis (menyebabkan pemunduran diri presiden Jules Rimet , yang merekomendasikan Saarbrücken masuk), club tinggalkan liga Prancis. Tidak tertarik masuk kembali lagi yang loyo di Ehrenliga, mereka membangun kompetisi undangan yang cepat, Internationaler Saarlandpokal , yang menarik beberapa team teratas serta dipandang seperti cikal akan Piala Eropa. [2] Di tahun 1955, Saarbrücken jadi salah satu club yang sebagai wakil Saarland di Piala Club Juara Eropa yang baru lahir, memenangi putaran pertama di San Siro menantang juara Italia AC Milan(3-4), tapi mereka ditaklukkan (1-4) serta dieliminasi di putaran kedua di kandang oleh musuh Lombard. [3] Tetapi, di saat itu, 1.FCS serta club Saarland terpenting yang lain sudah masuk kembali lagi dengan skema liga DFB , bermain di Oberliga Südwest berdasar persetujuan bersama-sama.

Pada 17 Juli 1949, beberapa anggota SFB menampik proposal untuk ajukan keanggotaan di Asosiasi Sepak Bola Prancis dengan suara 609–299 (55 abstain). Diperintah oleh presiden baru Hermann Neuberger semenjak 14 Mei 1950, SFB jadi sisi dari FIFA pada 12 Juni 1950, tiga bulan sebelum Perkumpulan Sepak Bola Jerman DFB dipulihkan, serta 2 tahun sebelum perkumpulan Jerman Timur diterima.

Team Saarland sejumlah besar terbagi dalam pemain sepak bola dari 1. FC Saarbrücken serta didukung oleh pemain dari SV Saar 05 Saarbrücken serta Borussia Neunkirchen , dengan kadang-kadang perwakilan dari club termasuk juga SV St. Ingbert 1945 , FC 1912 Ensdorf , serta ASC Dudweiler.

Team cuma bermain 19 laga, 10 salah satunya menantang pasukan "B", tapi berperan serta dalam kwalifikasi Piala Dunia 1954 , finish di muka Norwegia di group mereka dengan menaklukkan mereka di Oslo. Sebelum Piala Dunia 1954 di Swiss, pada 5 Juni, mereka jadi tuan-rumah laga menantang Juara Dunia Uruguay , kalah 1-7. Musuh team "A" yang lain dalam laga pertemanan ialah Yugoslavia (1-5), Belanda (1-2, 2-3) serta Swiss (1-1). Salah satu laga yang dimainkan di luar Eropa ialah menantang Uruguay di Montevideo.

Sesudah plebisit di tahun 1955, Saarland jadi sisi dari Republik Federal Jerman dengan dampak pada 1 Januari 1957. SFB akhiri keanggotaan FIFA terpisah serta jadi sisi dari DFB untuk SFV (de: Saarländischer Fußballverband). Pelatih Helmut Schön , yang sudah mengurus team Saarland semenjak 1952, selanjutnya melatih timnas Jerman yang sukses pada 1960-an serta 1970-an. Hermann Neuberger, yang datang dari Saarland, menyarankan fundamen Bundesliga di tahun 1962, mengadakan Piala Dunia FIFA 1974 , serta memegang untuk presiden DFB dari tahun 1975 sampai kematiannya di tahun 1992.

Salah satu waktu Saarland masuk Piala Dunia untuk acara 1954. Mereka ditarik di Group 1 bersama-sama Jerman Barat serta Norwegia , dalam seri segitiga. Di set pembukaan pada musim panas 1953, mereka memenangi laga tandang cuma bersaing, menaklukkan Norwegia 3-2 di Oslo sesudah ketinggalan 0-2, serta dengan cuma 10 pemain efisien, sesudah pemain cadangan awal sebab luka, serta Theodor Pufftetap di atas lapangan dengan fibula yang rusak. Dengan begitu mereka masih menempati pucuk group sesudah Jerman Barat bermain seri di Oslo. Saarland dengan cara tegas dipukul 3-0 oleh Jerman Barat di Stuttgart serta cuma dapat bermain seri 0-0 di kandang menantang Norwegia. Ke-2 team Jerman diletakkan bersama-sama terlebih dulu sampai Jerman Barat menaklukkan Norwegia 5-1, akhiri keinginan Norwegia. Pertandingan antar-Jerman yang masih ada, yang akan dimainkan sesudah mangkir semasa empat bulan musim dingin, ingin memutuskan team Jerman mana yang perlu maju ke kompetisi di Swiss.

Saarland, yang telah ada di posisi ke-2 dalam group di muka Norwegia, memerlukan kemenangan di kandang untuk finish pertama, tetapi kalah 3-1. Jerman Barat yang tidak terkalahkan menempati rangking akhir, ke Swiss serta memenangi Piala Dunia 1954 disana. Sepp Herberger semestinya batasi Kurt Clemens untuk Jerman Barat, tapi dia tidak penuhi ketentuan seperti yang lain yang sudah bermain permainan internasional untuk Saarland.

Ini ialah salah satu entri terpisah Saarland di Piala Dunia; beberapa pemain, pelatih, serta stafnya akan masuk dengan Jerman Barat untuk menolong bela Piala Dunia 1958.

Popular posts from this blog

Tim sepak bola nasional Jerman Timur

Tim nasional sepak bola Serbia dan Montenegro

Tim sepak bola nasional Yugoslavia