Tim sepak bola nasional Jerman Timur



Team sepak bola nasional Jerman Timur , yang diketahui untuk DR Jerman oleh FIFA , ialah team sepak bola Jerman Timur dari tahun 1952 sampai 1990 , bermain untuk satu dari tiga team Jerman saat perang, dengan Saarland serta Jerman Barat.
Sesudah penggabungan kembali lagi Jerman di tahun 1990, Deutscher Fußball Verband der DDR ( DFV , Inggris: Perkumpulan Sepak Bola Jerman dari GDR), serta dengan itu team Jerman Timur, masuk dengan Deutscher Fußball Bund (DFB) serta team sepak bola nasional Jerman Barat yang mempunyai barusan memenangi Piala Dunia.

Di tahun 1949, sebelum Jerman Timur (GDR) dibangun serta sesaat club swasta reguler masih dilarang di bawah pendudukan Soviet, usaha masih dilaksanakan untuk bermain sepak bola. Helmut Schön melatih pilihan Saxony serta zone pendudukan Soviet sebelum geser ke Barat. Pada 6 Februari 1951, GDR ajukan keanggotaan FIFA, yang diprotes oleh Perkumpulan Sepak Bola Jerman , yang telah jadi anggota penuh. FIFA terima perkumpulan GDR (selanjutnya disebutkan DFV) pada 6 Oktober 1951 untuk anggota sesaat, serta pada 24 Juli 1952 untuk anggota penuh.

Laga internasional pertama, yang tidak bersaing tapi cuma memperlihatkan kemauan baik, berjalan pada 21 September 1952 menantang Polandia di Warsawa, kalah 3-0 di muka 35.000 pemirsa. Laga kandang pertama ialah pada 14 Juni 1953 menantang Bulgaria, seimbang 0-0 di muka keramaian 55.000 di Heinz-Steyer-Stadion di Dresden. Cuma 3 hari selanjutnya, Pemberontakan tahun 1953 di Jerman Timurakan menahan majelis yang dibolehkan dari beberapa orang Jerman. Pada 8 Mei 1954 laga diteruskan, dengan kekalahan 1-0 menantang Rumania. Jerman Timur serta tidak memperhitungkan untuk masuk Piala Dunia yang dimenangi oleh Jerman Barat dua bulan setelah itu. Ini mengakibatkan banyak euforia bukan hanya di Barat, serta GDR berusaha untuk menantang ini dengan tinggalkan kebijaksanaan mereka mendatangkan sekumpulan mode peranan sosialis dari "negara Jerman baru" mereka; sebaliknya, pemain diambil murni berdasar kekuatan. GDR masuk kwalifikasi untuk WC 1958 serta jadi tuan-rumah ke Wales pada 19 Mei 1957 di Zentralstadion di Leipzig. 500.000 ticket diharap, dengan cara sah 100.000 diterima, tapi 120.000 di dalam rumah yang ramai melihat kemenangan 1-0.

Jerman Timur tidak sesukses rekanan Baratnya di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Itu belum pernah maju ke final Kejuaraan Eropa serta cuma penuhi ketentuan untuk satu Piala Dunia , di tahun 1974. Tetapi, mereka sering jadi kompetitor serius dalam kwalifikasi selama riwayat mereka.

Kompetisi itu dipentaskan di Jerman Barat , serta ke-2 team Jerman ada di group yang sama di set pertama. Dengan laga yang sukses menantang Chili serta Australia, ke-2 team Jerman berhasil lolos lebih dini untuk set ke-2, dengan laga antar-Jerman tentukan pertama serta ke-2 di group. Walau minimnya desakan untuk sukses, laga pada tanggal 22 Juni 1974 di Hamburg diisi dengan cara politis serta emosional. Jerman Timur menaklukkan Jerman Barat 1-0, karena gol Jürgen Sparwasser. Ini cukup kemenangan Pyhrric, sebab DFV usai di Group A putaran ke-2 kemungkinan semakin kuat. GDR kalah dari Brasil serta Belanda, tapi amankan tempat ketiga dalam laga paling akhir seimbang dengan Argentina. Di lain sisi, team DFB mengganti daftar pemain sesudah kekalahan, dan memenangi semua laga di group B putaran ke-2 yang lain, menantang Yugoslavia, Swedia, Polandia, serta gelar Dunia menantang Belanda.

Jerman Timur hampir amankan kwalifikasi untuk Piala Dunia 1990 , cuma memerlukan hasil seimbang menantang Austria di Wina pada laga paling akhir group mereka pada 15 November 1989 untuk capai tempat di Italia. Tetapi, Toni Polster cetak 3 gol saat Austria menang 3-0 serta maju ke final.

Juta-an orang Jerman Timur sudah geser ke Barat sebelum Tembok Berlin dibangun di tahun 1961, serta beberapa berhasil lolos dari usaha Republikflucht yang sukses selanjutnya. Semua Jerman Timur dengan cara automatis memiliki hak terima paspor Jerman Barat, tapi pemain yang mempunyai topi untuk DFV, seperti Norbert Nachtweih serta Jürgen Pahl yang melarikan diri pada Oktober 1976 pada laga U21 di Turki, tidak penuhi ketentuan untuk pertandingan internasional untuk DFB sebab dengan ketentuan FIFA. Lutz Eigendorf sudah melarikan diri ke Barat di tahun 1979 serta wafat di tahun 1983 dalam kecelakaan mobil mirakelus dimana agen Stasi Jerman Timur terjebak.

Tidak lama sesudah penggabungan kembali lagi, beberapa pemain yang sempat bermain untuk team Jerman Timur dibolehkan oleh FIFA untuk penuhi ketentuan untuk team Jerman yang saat ini tidak bisa menandingi DFB. Sekitar delapan pemain sudah ditutup untuk Jerman Timur serta Jerman berpadu, salah satunya Matthias Sammer serta Ulf Kirsten.

Tetapi Jerman Timur capai kesuksesan yang jauh semakin besar dalam sepak bola Olimpiade dibanding team-team amatir yang dibuat oleh NOC Barat Jerman. Di tahun 1956 , 1960 , serta 1964 ke-2 negara sudah kirim Team Persatuan Jerman. Untuk 1964 , faksi Jerman Timur sudah menaklukkan kawan-kawan Barat mereka untuk diambil. Mereka selanjutnya memenangi Perunggu untuk Jerman. Untuk GDR, mereka memenangi Perunggu di tahun 1972 di Munich, Emas di tahun 1976 , serta medali Perak di tahun 1980 di Moskow.

Sepanjang tahun kehadiran mereka yang terpisah, GDR serta FRG cuma sama-sama bermain seringkali. Salah satu tatap muka penting dengan beberapa karieronal dari Barat ialah di Piala Dunia 1974 , yang dimenangi Jerman Timur 1-0. Tiga laga lain dimainkan di Sepak Bola Olimpiade dimana cuma pemain dengan posisi amatir yang dapat sebagai wakil Jerman Barat, seperti Uli Hoeneß muda yang tunda karier pronya di tahun 1972. Dalam kwalifikasi antar-Jerman sebelum Laga Olimpiade 1964 , kedua-duanya mainkan dua - Laga set penyisihan berleher tinggi, GDR maju untuk sebagai wakil Jerman waktu mereka memenangi leg kandang 3-0, sedang FRG memenangi kembalinya 2-1. Dalam Olimpiade 1972, GDR serta FRG, sesudah berhasil lolos dari group Set Pertama, berjumpa di Set Ke-2, dengan GDR menang 3-2.

Undian untuk kwalifikasi Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 1992 berjalan pada 2 Februari 1990, dengan Jerman Timur masuk ke Group 5 dengan Belgia, Wales, Luksemburg - serta Jerman Barat. Pada 23 Agustus tahun itu, parlemen Jerman Timur mengkonfirmasikan penggabungan kembali lagi untuk 3 Oktober. Rencana laga pembukaan ke Belgia pada 12 September kelamaan untuk diurungkan, serta itu dimainkan untuk laga pertemanan. [3] Dia diperkirakan akan mainkan laga kandang Jerman Timur menantang Jerman Barat, direncanakan pada 21 November 1990 di Leipzig , untuk laga pertemanan untuk rayakan penggabungan DFB serta DFV, tapi laga diurungkan sebab keonaran di stadion Jerman Timur.

Popular posts from this blog

Tim nasional sepak bola Serbia dan Montenegro

Tim sepak bola nasional Yugoslavia